Daftar Yahoo Buat Akun Email Gratis Indonesia

Saturday, October 24, 2015

Taukah BULLYING

Asslmkm...






Tahu kan Anda apa itu Budaya bullying ???Sudah semakin merajalela di  indonesia ini,mulai dari TK, SD,SMP,,SMA,,UNIVERSSITAS ,,bahkan anak-anak sekolah PAUD pun sekarang sudah mulai ada buli diantara mereka ,saling ejek,,
Sudah sangat meresahkan kita bahkan menurut pakarpun sepakat kalau bulliying  mulai dari pra sekolah dimana tumbuh kembang anak sedang mulai berjalan.orang yang mendapat bullying biasanya anak yang berpenampilan cupu,kurang cerdas disekolah nya  atau karena cacat fisiknya.

Sebelum Bullying diterjadi kepada anak kita, saudara , temen-teman , dan yang lainya,ada baiknya kita  sebagai orang tua berkewajiban untuk  selalu menjaga kedekatan dengan anak kita,dan kita sebagai orang tua jangan terlalu mengintimidasi kepada anak-anak kita,,kemudian sekolah kan anak-anak kita di sekolah yang ada program anti intimidasi,,agar menyiapkan anak kita diluaran siap menghadapi segala macam kejadian bullying yang mereka hadapi.
Disini saya menekan kan peranan kita sebagai orang tua sangat penting supaya anak kita tidak termasuk pelaku Bullying atau Korban Bullying.

3. TIPS MENGHADAPI BULLYING

1. Menjalin Hubungan baik  dengan anak kita sedari kecil,kita jangan  selalu memposisikan sebagai orang tua yang diktator itu adalah salah satu cara yang efektif menjaga Anak-anak kita dari tindakan,supaya anak dikala da yang mengganggu mereka baik te,an disekolah tau temen sepermainya dapat memberitahukan kepada kita, ,makanya kita harus selalu dekat dengan anak-anak  agar bisa terkontrol tumbuh kembangnya ,karena apabila kita menanamkan kasih sayang dalam suatu hubungan pasti hasilnya juga akan banyak yang sayang dan terhindar dari penindasan ataupun menindas orang lain.


2. Jangan meninggalkan anak -anak Anda dalam kesepian,karena anak -anak yang kesepian jauh dari kasih sayang orang tuanya lebih mungkin untuk diganggu sama anak yang lain.


3.Tanamkan Kepercayaan  dalam diri Anak -anak bahwa anda sebagai orang tua yang bertanggung jawab pantang menyerah dalam menghadapi suatu masalah,,karena itu bisa menjadi contoh yang baik untuk anak-anak,sehingga apabila anak -anak mengalami Bullying atau ejekan temanya sendiri ,dapat mengatasinya dengan pantang mundur



Tahukan Anda,,Sebagai Orang Tua ,,wajib  melindungi Anak -anak kita dari tindakan bullying dan penindasan,,mengajarkan bagaimana cara menghadapinya dan cara menanganinya,Jangan pernah meninggalkan Anak -anak ketika mereka sedang dalam masalah dengan teman -temanya,sebaikya Anda sebagai orang tua harus selalu mendampingi mereka.
agar mereka tidak terluka baik fisik Batinnya..
Demikian Artikel ini ..Semoga bermanfaat...
wasslmk,,,






No comments:

Post a Comment