Daftar Yahoo Buat Akun Email Gratis Indonesia

Thursday, October 22, 2015

3 Tahapan Menopause Wanita

Asslmkm,,wr wb

Hasil gambar untuk gambar wanita menopause



Buat para wanita pasti  akan mengalami  terjadinya menopause, setiap wanita berbeda -beda mengalami masa menopause nya karena wanita mempunyai cara unik sendiri dalam menjelang masa menopausenya.
Beberapa wanita mengalami gejala sangat ringan dan tidak mengalami masalah yang sangat besar.Ada juga beberapa wanita yang melaluinya dengan sangat berat.
Sayangnya , tidak ada cara yang sangat mudah untuk memprediksi bagaimana setiap wanita akan terpengaruh oleh menopause itu sendiri.
Informasi yang saya berikan ini mungkin akan memberi sedikit gambaran umum gejala - gejala yang terjadi selama menopause .

Apa  Itu Menopause??????

Hasil gambar untuk gambar wanita menopause

 Menopause adalah tahap kehidupan di mana seorang wanita membuat transisi biologis dari yang subur dan mampu menghasilkan keturunan, untuk penghentian sistem reproduksi. dan prosesnya sangat alami, biasanya terjadi antara usia 40-50 thn,dan ditandai dengan siklus menstruasi yang tidak teratur yang disebabkan oleh penurunan fungsi ovarium. Sebagai usia ovarium, mereka mengalami penurunan bertahap dalam produksi estrogen dan progesteron. 
Adapun tahapan nya akan saya coba jelaskan dibawah ini :

Tahapan Menopause
1. Perimenopause 
yaitu awal tahap dari kadar  hormon mulai menurun secara bertahap .Dan penurunan hormon wanita membawa berbagai perubahan biologia dalam tubuh.. Ada sebagian wanita yang mengalami gejala dan ketidaknyamanan selama proses tahap awal ini, ada yang merasa berat dan yang ringan ketika para wanita mengalami tahapan ini.Gejala umum yang sering terjadi antara lain,,keringat malam, termasuk hot flases, perubahan hati yang berbeda-beda, penurunan berat badan, kekeringan vagina, serangan panik dan insomnia.Kondisi ini bervariasi sehingga sulit memmemprediksi bagaimana gejala yang terjadi karena setiap wanita mempunyai siklus menopause yang berbeda.Sekarang sudah ada suplemen untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamana di jual bebas .

2. Natural Menopause 
Hasil gambar untuk gambar wanita menopause
Add caption

 Ketika wanita tidak mengalami datang bulan atau menstruasi berturut-turut selama 12 bulan,maka itu adalah proses alami mencapai Menapouse seorang wanita.Biasanya terjadi antara usia wanita 40-50 thn nan.Dan ketika terjadi siklus ini kemampuan wanita untuk hamil dan melahirkan akan berakhir.  

3.  Postmenopause 
ini adalah proses terakhir dari menapouse itu sendiri .Meskipun ada beberapa wanita mengalami efek atrofi vagina dan hot flases,karena masih rendahnya tingkat estrogen yang diproduksi dalam tubuh wanita.


Demikian sedikit penjelasan dari saya untuk para wanita yangb sedang dalam masa menjelang menopause,tidak ada salahnya kita mempersiapkan sedari sekarang guna kebaikan kita sendiri.
Mudah-mudahan bermanfaat,,
Wasslam.... 
















No comments:

Post a Comment